Minggu, 20 Oktober 2013

PKTI 1B

ANDROID JELLY BEAN
Android adalah sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat seluler layar sentuh seperti telepon pintar dan komputer tablet. Android adalah sistem operasi dengan sumber terbuka, dan Google merilis kodenya di bawah Lisensi Apache.  Kode dengan sumber terbuka dan lisensi perizinan pada Android memungkinkan perangkat lunak untuk dimodifikasi secara bebas dan didistribusikan oleh para pembuat perangkat, operator nirkabel, dan pengembang aplikasi.

ANDROID JELLY BEAN
Google secara resmi telah memamerkan Jelly Bean sebagai generasi terbaru dari Android. Sistem operasi ini pun disebut-sebut punya sejumlah fitur yang telah disempurnakan dari generasi sebelumnya.
Android Jelly Bean pertama kali dirilis pada 9 juli 2012 dengan sebutan “ Android 4.1 Jelly Bean SDK”, dan versi selanjutnya pada tanggal 13 November 2012 dengan versi “ Android Jelly Bean 4.2.x” dan versi terbarunya dirilis pada tanggal 24 Juli 2013 dengan versi “Android Jelly Bean 4,3”.
 Android Jelly Bean memiliki focus pada kinerja yang bertujuan untuk menyingkirkan “kegagapan” dengan memperkenalkan “Vsync” (sinkronisasi vertikal) dari output frame dan refresh rate layar. Android Jelly Bean menawarkan kenyamanan yang lebih dari Android ICS berkat “Project Butter”.
Project Butter tak hanya mengubah tampilan Android Jelly Bean lebih menarik, namun juga dirancang untuk mengoptimalkan kemampuan dari System on Chip pada setiap ponsel. Google mengklaim ada 3 hal yang membuat Project Butter tampil mempesona, Vsync untuk anti flickr, lalu Triple Buffering untuk mengoptimalkan OpenGL, kemudian optimalisasi pada prosesor untuk meningkatkan responsifitas ponsel.
Berikut adalah Fitur-fitur yang terdapat dalam Android Jelly Bean, antara lain :

Aplikasi Google Now
Google Now adalah aplikasi berbasis lokasi yang mampu meberikan banyak informasi bagi penggunanya dan merupakan fitur unggulan di Android Jelly Bean.
Berbeda dari system berbasis lokasi lainnya, Google Now dapat menghasilkan informasi yang lebih relevan dengan bekerja menggunakan search history dari browser, kalender dan serta lokasi pengguna.






Notifikasi lebih pintar
Bar notifikasi yang ada di Jelly Bean kini dibuat lebih pintar. Katakanlah ketika pengguna mendapat panggilan tak terjawab, maka untuk menelpon kembali melalui bar notifikasi tersebut.

 
Ukuran Widget selalu pas

Android Jelly Bean dapat menyesuaikan ukuran secara otomatis dengan tersisanya space di layar. Sehingga widget ukuran besar pun akan tetap lebih baik dan enak dipandang.


 


Pencarian dengan Suara semakin canggih

Sudah sejak lama kita sebagai pengguna dapat melakukan pencarian web dengan perintah suara di
Android, tapi kini fitur tersebut dibuat lebih pintar dengan kemampuan menjawab.
  

Tampilan Galery foto yang telah diperbaharui

Pada Android ICS pengguna sudah ditawarkan mengambil gambar tanpa lag serta kemampuan Burts yang memukau, di Jelly Bean pembenahan justru dilakukan pada aplikasi galery foto.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar