Senin, 01 Mei 2017

Review Jurnal No 4 (Akuntansi Komparatif Amerika dan Asia)

Nama Jurnal : Jurnal Riset Bisnis dan Manajemen

Volume / Halaman : Vol.2 ,No.3 / 87-104
Nama Penulis.     : Yulein Rahamis
Judul Jurnal.      : Analisis Komparasi Kinerja Pasar Modal
Di Indonesia, Hongkong, China, Inggris
dan Amerika
Tanggal Jurnal.    : 2014

Tujuan Penelitian :
Untuk membandingkan kinerja pasar modal Indonesia dengan pasar modal Hongkong, China, Inggris, dan Amerika

Metode Penelitian :
Metode penelitian Komparatif

Variabel Penelitian:
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dan Return Market

Hasil Penelitian :
Berdasarkan indikator IHSG,  tingkat signifikan sebesar  0.00, lebih kecil dari  tingkat signifikan yang ditentukan yaitu 0.05.
Berdasarkan indikator Return Market, tingkat signifikan 0.197, lebih besar dari tingkat signifikan yang ditentukan yaitu 0.05.

Kesimpulan Penelitian :
Ada perbedaan yang signifikan pada kinerja Pasar Modal Indonesia, Pasar Modal China, Pasar Modal Inggris, dan Pasar Modal Amerika dilihat dari indikator IHSG.
Tidak ada perbedaan kinerja Pasar Modal  Indonesia, Pasar Modal China, Pasar Modal Inggris, dan Pasar Modal Amerika dilihat dari indikator Return Market.

Pendapat Mengenai Jurnal :
Menurut kami penelitian ini cukup baik, melihat belum banyak penelitian yang membandingkan antara bursa efek di Indonesia dengan Bursa efek di Dunia. Kebanyakan penelitian dilakukan untuk menguji indeks pasar suatu bursa atau factor-faktor yang mempengaruhi indeks pasar itu sendiri. Selain itu, hasil penelitian ini juga dapat berguna untuk pelaksana pasar modal di Indonesia agar dapat melakukan perbaikan yang ditujukan untuk kemudahan investor, broker, ataupun periset dalam pengambilan keputusan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar